Software Cetak Struk PLN Offline

Software Cetak Struk PLN Offline – Listrik memang sudah menjadi salah satu kebutuhan pokok yang harus dipenuhi, jika tidak ada listrik maka kita akan sangat kesulitan untuk melakukan kegiatan sehari-hari.

Karena sekarang ini semua alat itu menggunakan listrik, jadi listrik tidak ada maka kita tidak akan bisa menggunakan alat elektronik. Memang biaya yang harus kita keluarkan untuk bisa menikmati listrik ini tidaklah murah.

Advertisements

Minimal satu bulan kita harus menyiapkan dana 200-300 ribu untuk membayar biaya pemakaian listrik. Akan lebih baik membayarkan secara offline dan cetak struk PLN offline sendiri.

Software Yang Digunakan Untuk Mencetak Struk PLN Offline

Bukti pembayaran listrik memang akan sangat kita butuhkan, selain sebagai bukti bahwa kita sudah membayar listrik juga sebagai bukti kepemilikan rumah.

Jadi nantinya bukti ini bisa kita gunakan sebagai salah satu syarat untuk bisa melakukan pembiayaan modal atau juga bisa menjadi salah satu syarat untuk bisa melakukan kredit kendaraan.

Memang kita akan bisa mendapatkan bukti ini dari kantor PLN tetapi jika meminta di kantor PLN akan lama waktunya.

Jadi lebih baik untuk melakukan cetak struk PLN offline sendiri menggunakan software yang terpercaya. Untuk bisa melakukan pencetakan ini bisa dilakukan dengan 2 software dan berikut adalah penjelasannya.

Software Cetak Struk PLN Offline

Advertisements
  • Word

Software yang satu ini memang sudah sangat dikenal di masyarakat negara kita, Ms. Word adalah salah satu software yang bisa digunakan untuk mengetik.

Dengan menggunakan Microsoft Word ini kita bisa mengetik surat lamaran, novel, cerpen ataupun tugas kuliah atau malah bisa juga mengetik berkas pekerjaan. Dengan Microsoft Word ini kita juga bisa mencetak struk PLN secara offline.

Caranya adalah kita tinggal membuat form yang sesuai dengan kuitansi bukti pembayaran yang dikeluarkan oleh PLN. Jika sudah kita tinggal mengisi data yang diperlukan dan langkah terakhir tinggal mencetak.

  • Excel

Seperti halnya Microsoft Word, Microsoft Excel juga salah satu aplikasi yang dikeluarkan oleh Microsoft. Sebenarnya aplikasi ini sama fungsinya dengan Microsoft Word, yang membedakan hanya fungsi utamanya.

Jika Microsoft Excel itu dikhususkan untuk melakukan perhitungan dan bukan untuk mengetik dokumen. Tetapi dengan aplikasi ini kita bisa mencetak struk PLN secara offline, tinggal kita membuat tabel saja dan isi datanya lalu print struk sudah jadi.

Keuntungan Mencetak Struk Secara Offline

Memang kita bisa mencetak struk secara online, tetapi hal ini akan menyulitkan masyarakat yang gagap teknologi.

Maka dari itu akan sangat membantu jika kita cetak struk PLN offline yang lebih mudah dilakukan dan tidak memakan banyak waktu.

Semua aplikasi yang bisa digunakan untuk mencetak struk PLN offline ini juga bisa dengan mudah kita gunakan jadi tidak akan ada hambatan jika mencetak secara offline.

Bagikan

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *