Mengubah Jaringan 3G ke 4G HP Samsung J5 Caranya?

Mengubah Jaringan 3G ke 4G HP Samsung J5 Caranya? –¬†Cara mengubah jaringan 3G ke 4G sudah banyak diketahui dan dapat dilakukan melalui beberapa cara yang akan dijelaskan pada artikel ini. Saat ini internet sudah menjadi andalan bagi sebagian besar masyarakat di Indonesia.

Dari usia anak-anak, remaja hingga lansia dengan mudahnya sudah bisa mengakses internet. Baik untuk keperluan rumah tangga, pendidikan, pekerjaan ataupun games, semuanya dapat dilakukan dengan internet.

Advertisements

Apalagi bagi Anda pengguna smartphone Samsung J5, tentunya sangat puas karena jaringan internetnya sudah pada teknologi 4G.

Namun, kemajuan teknologi smartphone tersebut tak selalu didukung dengan kemajuan dilingkungan kita sendiri. Tidak semua daerah di Indonesia bisa menikmati jaringan 4G, jaringan yang digadang-gadang sebagai jaringan tercepat saat ini.

Mengubah Jaringan 3G ke 4G HP Samsung J5 Caranya?

Mengubah Jaringan 3G ke 4G HP Samsung J5 Caranya?

Jika Anda menempati lokasi di mana signal 4G tidak tersedia dengan baik, maka bersiap-siaplah HP Samsung Anda akan berubah-ubah. Dari yang awalnya 4G tiba-tiba menjadi 3G atau juga 2G.

Hal tersebut disebabkan karena jaringan pada HP Samsung J5 Anda tidak diatur 4G only, sehingga apabila jaringan 4G lemah secara otomatis jaringan akan berpindah menjadi jaringan yang lebih kuat.

Advertisements

Efek lain yang akan timbul saat masa transisi jaringan 4G ke jaringan lain biasanya adalah melambatnya kecepatan internet Anda. Tentu saja hal seperti itu cukup mengganggu bagi sebagian orang yang bekerja mengandalkan kecepatan internet.

Bagi beberapa pengguna Samsung J5 baru mungkin belum tahu bagaimana cara mengubah jaringan 3G ke 4G. Namun tak perlu khawatir lagi, tulisan ini akan membahas tentang permasalahan tersebut. Kalau begitu tak perlu berlama-lama mari kita langsung simak saja penjelasan berikut ini.

Sebelum mengganti jaringan 3G ke 4G di HP Samsung J5, Anda perlu memperhatikan beberapa hal. Pada dasarnya, merubah jaringan 3G ke 4G dapat dilakukan apabila kartu SIM 4G dan operator seluler sudah menyediakan fasilitas jaringan 4G didaerah Anda.

Jadi apabila kartu SIM Anda bukan 4G atau tempat tinggal Anda tak mendukung jaringan 4G, maka koneksi Anda akan bekerja sesuai jaringan seadanya.

Lantas sebenarnya bagaimana cara mengubah jaringan di HP Samsung J5? Caranya mudah dan cukup sederhana, yaitu :

  • Masuklah ke menu Setting atau Pengaturan, gulir layar ke bawah lalu pilih Mobile Network
  • Kemudian tap Network mode lalu pilih LTE/WCDMAGSM (otomatis akan konek/terhubung) untuk aktivasi jaringan 4G di HP Samsung J5. Sedangkan pilihan WCDMA/GSM (otomatis akan konek/terhubung) adalah untuk mengaktifkan jaringan 3G.
  • Setelah terhubung maka akan muncul ikon 4G pada status baru HP Anda.

Demikian di atas penjelasan mengenai bagaimana cara mengubah jaringan 3G ke 4G pada HP Samsung J5. Silahkan mencoba cara yang sudah dijelaskan tadi dan ingat sebelumnya pastikan kartu SIM yang Ada gunakan sudah mendukung jaringan 4G,

Bagikan

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *