Mengecek Tagihan Listrik Menggunakan Aplikasi Smartphone

Mengecek Tagihan Listrik Menggunakan Aplikasi Smartphone

Cek Tagihan Listrik Menggunakan Aplikasi Smartphone – Perkembangan zaman yang memang sudah semakin maju seperti sekarang membuat semua kegiatan dapat lebih praktis dilakukan dengan pemanfaatan media digital.

Begitu pun bila Anda ingin mengetahui tentang info cek tagihan listrik PLN yang terutang pada setiap bulannya. Dengan cara online pastinya Anda tidaklah perlu repot untuk datang ke loket PLN guna mengecek besarnya tagihan listrik yang dimiliki.

Advertisements

Anda cukup menggunakan layanan smartphone saja untuk membuka internet jika ingin mengecek info tagihan listrik.

Mengecek Tagihan Listrik Menggunakan Aplikasi Smartphone

Mengetahui akan besaran tagihan listrik yang akan dibayarkan memang menjadi penting untuk diketahui sehingga memudahkan dalam mempersiapkan uang guna membayarnya.

Bagi Anda yang ingin melakukan pengecekan dengan cara online, maka penggunaan aplikasi pembantu akan sangat memudahkannya.

Untuk Anda yang ingin memakai jasa aplikasi pembantu dalam mengecek tagihan listrik menggunakan smartphone, maka harus mengunduhnya terlebih dahulu pada layanan Playstore untuk smartphone android dan Appstore untuk perangkat iOS.

Mengunduh dari layanan tersebut akan lebih aman dilakukan ketimbang mencarinya di layanan internet yang belum terjamin akan keamanannya dari virus.

Advertisements

Mengecek Tagihan Listrik Menggunakan Aplikasi PLN Mobile

Kini sudah banyak pengembang merancang dan membuat aplikasi pembantu dalam layanan smartphone seperti untuk pengecekan tarif listrik PLN yang Anda miliki.

Salah satu Aplikasi yang bisa Anda gunakan adalah PLN Mobile. Berikut cara pengoperasian dari aplikasi PLN Mobile bila Anda belum mengetahuinya:

  • Mengunduh dan menginstal aplikasi

Cara yang pertama untuk dapat mengetahui info cek tagihan listrik PLN menggunakan aplikasi PLN Mobile ini adalah dengan mengunduhnya pada Playstore ataupun Appstore tergantung dari jenis smartphone yang Anda miliki. Setelah melakukan pengunduhan, maka Anda tinggal install untuk bisa membuka layanan aplikasi tersebut.

  • Melakukan pendaftaran

Untuk bisa memanfaatkan aplikasi ini, maka Anda wajib memiliki akun terlebih dahulu. Untuk bisa mendapatkan akun, maka Anda akan disuruh mengisi data guna melakukan pendaftaran. Data seperti nama meteran, nomor meteran, dan lokasi persil merupakan beberapa data yang wajib untuk diisi dengan benar.

  • Masuk pada akun untuk mengetahui tagihan listrik

Setelah memiliki akun, maka Anda tinggal masuk menggunakan akun tersebut untuk dapat mengetahui info cek tagihan listrik yang dimiliki.

Dengan Anda menggunakan aplikasi PLN mobil lewat akun yang dimiliki, maka informasi akan otomatis muncul guna membantu Anda mengetahui akan segala info tagihan listrik yang dimiliki.

Itulah cara-cara pengoperasian aplikasi PLN Mobile pada smartphone yang Anda miliki. Mengetahui akan kemudahan dari info cek tagihan listrik PLN menggunakan layanan aplikasi PLN Mobile pastinya membuat Anda mampu beraktivitas dengan nyaman tanpa terbebani dengan ketidaktahuan biaya listrik yang akan dibayarkan pada setiap bulannya.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *