Layanan Online Cetak Struk Token Listrik PLN Prabayar

Layanan Online Cetak Struk Token Listrik PLN Prabayar – Artikel kali ini akan membahas tentang layanan online cetak struk token listrik PLN prabayar yang bisa Anda lakukan sendiri di rumah. Sering kali ketika Anda membeli token listrik dan mendapatkan struknya biasanya tintanya tidak terlihat atau bahkan lebih parahnya hilang.

Jika Anda tidak memiliki kode token yang sudah Anda beli tersebut maka Anda tidak bisa menambahkan pulsa listrik Anda ke meteran.

Advertisements

Bagi Anda yang belum mengetahui cara untuk mendapatkannya kembali tentu saja sangat panik dan khawatir karena di pikiran Anda adalah pembelian pulsa listrik Anda akan sia-sia.

Cetak Struk Anda Sendiri Melalui Layanan Online

Walaupun sebenarnya tanpa menggunakan struk tersebut Anda masih bisa memasukkan kode token yang sudah Anda beli, misalnya melalui kode rahasia MCB atau website Info Prepaid PLN.

Tetapi jika Anda ingin mencetaknya ulang, Anda pun tetap bisa melakukannya di rumah. Anda tidak perlu kembali ke loket penjualan di mana Anda membeli kode token Anda tadi.

Layanan Online Cetak Struk Token Listrik PLN Prabayar

Berikut ini akan dijelaskan mengenai layanan online cetak struk token listrik PLN prabayar.

  1. Persiapan Untuk Mencetak Struk

Sebelum Anda mencetaknya, Anda pun perlu mempersiapkan beberapa hal penting sebagai penunjang untuk mencetak struk Anda kembali. Anda tentu saja harus menyiapkan komputer yang terhubung dengan printer tentu saja.

Kemudian jangan lupa untuk menyiapkan kertasnya, Anda bisa menggunakan kertas apa saja yang penting tinta dari printer masih banyak agar kode terlihat jelas.

Advertisements
  1. Cara Mencetaknya Melalui Layanan Online

Ada layanan Cetak Struk yang bisa Anda akses dengan mudah melalui komputer Anda secara gratis. Carilah layanan online Cetak Struk tersebut untuk kemudian masuk ke dalam website tersebut. Untuk langkah-langkahnya lebih lanjut, akan dijelaskan berikut ini.

  • Pertama Anda akan masuk ke halaman Cetak Struk dan terdapat dua kolom yaitu ID Pelanggan dan juga Kode Keamanan.
  • Isikan ID Pelanggan sesuai dengan meteran listrik yang akan Anda isikan tersebut. Untuk kode keamanan maka Anda bisa mengikuti kode di atasnya yang berupa huruf dan angka
  • Setelah Anda selesai mengisikan maka Anda dapat mengklik tombol Periksa.
  • Anda pun akan dialihkan ke halaman di mana terdapat tabel yang berisikan ID pelanggan, kode transaksi, tanggal dan action.
  • Anda dapat memilih Action untuk dapat mencetak struk Anda.
  • Setelah itu Anda akan dialihkan kembali ke halaman yang memuat struk Anda dan berisikan berbagai informasi terkait transaksi yang Anda lakukan sebelumnya.
  • Untuk dapat mencetaknya maka Anda bisa klik Cetak Struk.
  • Secara otomatis maka printer Anda akan langsung mencetak struk tersebut.
Layanan Online Cetak Struk Token Listrik PLN Prabayar
Layanan Online Cetak Struk Token Listrik PLN Prabayar

Demikian artikel tentang layanan online cetak struk token listrik PLN prabayar yang bisa Anda lakukan sendiri di rumah. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda ya.

Bagikan

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *