Kode Token Hilang Sebelum Dimasukkan Ini Solusinya

Kode Token Hilang Sebelum Dimasukkan Ini Solusinya

Kode Token Hilang Sebelum Dimasukkan – Artikel kali ini akan membahas tentang solusi untuk kode token hilang sebelum dimasukkan ke dalam meteran listrik Anda.

Mungkin saja terjadi ketika Anda habis membeli token pulsa listrik tetapi justru struk yang Anda dapatkan dari pembelian tersebut hilang.

Advertisements

Padahal struk tersebut memuat kode token yang harus Anda masukan ke dalam meteran listrik, jika hilang tentu saja Anda tidak bisa melakukan penambahan.

Solusi Mendapatkan Kode Token Listrik yang Hilang

Untung saja kode token listrik yang sudah Anda beli tidak memiliki tanggal kadaluwarsa kapan terakhir harus Anda inputkan ke dalam meteran listrik Anda.

Sehingga Anda tidak perlu khawatir karena ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk kode token yang sudah hilang tersebut. Berikut ini solusi kode token hilang sebelum dimasukkan ke dalam meteran listrik.

Kode Token Hilang Sebelum Dimasukkan Ini Solusinya

  1. Kembali Ke Loket Penjualan

Cara pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan kembali ke loket penjualan pulsa listrik tempat di mana Anda tadi membeli token listrik Anda.

Anda mintalah kepada penjual untuk dapat melacak token Anda. Sistem dari penjualan token pulsa listrik biasanya memungkinkan bagi penjual untuk melacak kode token yang sudah Anda beli sebelumnya.

  1. Menggunakan Kode Rahasia

MCB sebenarnya sudah menggunakan adanya kode rahasia yang bisa Anda gunakan untuk mengecek kode token listrik Anda. Kode rahasia tersebut tentu saja berbeda-beda antara merk yang satu dengan merk yang lainnya.

Advertisements

Sehingga Anda pastikan terlebih dahulu MCB merk apa yang Anda gunakan di rumah. Untuk dapat menggunakannya Anda bisa menekankan kode rahasia tersebut untuk kemudian Anda tekan Enter. Berikut ini kode rahasianya untuk Anda.

  • Merk Itron = 54
  • Merk Hexing = 852
  • Merk Conlog = #11#
  • Merk Glomet = 54

Melalui kode tersebut maka Anda bisa langsung mendapatkan kode token listrik yang terakhir Anda beli tanpa harus kembali ke loket penjualan ataupun mengunjungi PLN.

  1. Menggunakan Info Prepaid PLN

Cara ini merupakan cara di mana Anda dapat melakukannya dengan membuka website resmi PLN untuk masuk ke halaman Info Prepaid yang dikhususkan untuk Anda yang ingin mengetahui riwayat token listrik. Berikut ini langkah-langkahnya.

  • Masuklah ke halaman Info Prepaid pada website resmi PLN.
  • Pilihlah nomor meter ataupun ID pelanggan yang bisa Anda pilih salah satunya saja kemudian pilih tombol Cari.
  • Tunggulah sebentar untuk kemudian Anda akan dialihkan ke Tebal Transaksi Pembelian Token. Untuk memperbesar nomor token tersebut Anda dapat mengkliknya dua kali.

Kode Token Hilang Sebelum Dimasukkan Ini Solusinya

Demikian artikel solusi yang bisa Anda lakukan ketika kode token hilang sebelum dimasukkan ke dalam meteran listrik di rumah Anda. Semoga artikel ini dapat memberikan informasi yang akurat dan bisa membantu Anda menemukan solusi.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *