Inilah Situs Resmi PLN Cek Tagihan Listrik 2020

Inilah Situs Resmi PLN Cek Tagihan Listrik

Situs Resmi PLN Cek Tagihan Listrik – Artikel ini akan menjelaskan situs resmi PLN cek tagihan listrik dan bagi kalian yang bingung ingin membayar atau mencari tahu jumlah tagihan Listrik PLN, tak perlu susah payah harus ke PLN dan mengeluarkan ongkos keluar rumah.

Sekarang kalian bisa mengecek bahkan membayar melalui ranah online karena dengan online kita bisa lebih mudah dan praktis. Berikut cara mudah membayar dan cek tagihan listrik PLN melalui secara online.

Advertisements
  1. Layanan email PLN

Sebenarnya layanan email sudah mulai ditinggalkan oleh pengguna media sosial karena sistemnya yang kurang praktis di kalangan orang banyak karena harus melalui tahapan yang termasuk susah.

Kita harus mendaftar e-billing PLN terlebih dahulu dengan mengirimkan email ke PLN 123@pln.co.id tapi semenjak adanya situs website sepertinya layanan ini ditinggalkan namun bagi kalian yang mau mencoba silahkan dicoba.

Namun ini adalah situs resmi PLN cek tagihan listrik yang pertama kalinya sehingga masih adapun yang memakainya.

  1. Menggunakan aplikasi PLN pada smartphone

Jaman milenial saat ini pasti kalian ingin menggunakan cara yang sangat praktis untuk mengecek tagihan listrik PLN dan dapat membayarnya.

Android dan iOS menjadi sarana kita untuk mendownload aplikasi yang diberikan oleh PLN caranya mudah sebagai berikut

Advertisements
  • Buka Pay Store atau Appstore di perangkat Android atau IOS
  • Cari aplikasi bernama “ PLN mobile”
  • Download dan siap digunakan

Inilah Situs Resmi PLN Cek Tagihan Listrik

Inilah Situs Resmi PLN Cek Tagihan Listrik

Aplikasi ini dapat digunakan untuk mengecek dan membayar tagihan listrik PLN dengan mudah hanya dalam genggaman kalian caranya mudah sekali dengan

  • Pilih informasi pada tab menu
  • Di dalam informasi pilih Tagihan dan Token Listrik
  • Masukan nomor meteran Listrik atau ID pelanggan
  • Klik cari

Setelah melakukan tahap tersebut Anda dapat mengetahui tagihan listrik Anda dan nominal yang harus dibayar, setelah itu kalian bisa menggunakan nomor pembayaran dan membayarnya melalui ATM atau outlet pembayaran online lainya.

  1. Website Resmi

Sebenarnya website resmi PLN sudah tidak ada untuk membayar atau mengecek tagihan listrik PLN namun banyak website yang dapat membayar tagihan listrik dengan mudah. Ada beberapa situs yang dapat membayar tagihan listrik secara online dan resmi yang bisa Anda temukan di internet.

  1. Dengan E-banking

Selain website kita juga dapat membayar dan mengecek tagihan listrik LPN melalui e-banking di semua bank di Indonesia. Ini merupakan cara yang paling praktis bagi para pekerja kantoran atau yang tidak bisa keluar pada waktu tertentu karena pembayarannya yang mudah dan praktis.

Itulah cara mudah untuk mengecek tagihan listrik PLN dan inilah situs resmi PLN cek tagihan listrik agar membayar listrik dengan mudah dan gampang di jaman milenial ini.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *