Info Cek Tagihan Listrik PLN Apk

Info Cek Tagihan Listrik PLN Apk

Info Cek Tagihan Listrik PLN Apk –¬†Kebutuhan rumah tangga saat ini dipermudah dengan perlatan elektronik sehingga pekerjaan lebih ringan. Peralatan-perlatan tersebut menggunakan sumber daya dari listrik sehingga rumah Anda harus terpasang listrik agar dapat menggunakan barang-barang elektronik di rumah.

Nah, jenis listrik ada yang pascabayar dan ada yang prabayar. Anda tinggal memilih mana yang lebih mudah untuk Anda gunakan. Penggunaan aplikasi cek tagihan listrik dapat Anda gunakan untuk mengecek jumlah total tagihan yang harus Anda bayar setiap bulannya secara mudah.

Advertisements

Zaman yang semakin canggih memudahkan urusan Anda salah satunya yaitu urusan pembayaran listrik. Pembayaran listrik dapat melalui aplikasi dari Android yang diunduh melalui Playstore ataupun iOS.

Aplikasi pembayaran juga sangat banyak seperti Paytren, Kudo dan aplikasi-aplikasi lainnya yang ada di Playstore dan iOS. Walaupun tidak terkenal namun Anda dapat menggunakannya dengan memilih yang terpercaya dan mudah.

Info Cek Tagihan Listrik PLN Apk

Info Cek Tagihan Listrik PLN Apk

Untuk pembayarnya dapat via ATM ataupun M-Banking. Walaupun dengan duduk saja, Anda sudah dapat membayar tanpa perlu datang ke lokasi pembayaran dan rela mengantre.

Selain menggunakan aplikasi Android, Anda juga dapat mengecek tagihan listrik melalui website-website resmi seperti website PLN dan lain sebagainya.

Namun, langkah yang paling mudah adalah dengan aplikasi cek tagihan listrik. Aplikasi yang dapat Anda pasang di handphone Android Anda dan Anda cukup menyetor nomor meter PLN.

Advertisements

Tarif Tagihan PLN 2018

Sistem penggunaan PLN saat ini ada dua macam yaitu sistem prabayar dan sistem pasca bayar. Sistem prabayar artinya menyetor tagihan terlebih dahulu baru kemudian memakainya.

Sedangkan sistem pasca bayar berarti Anda memakai jasa listrik terlebih dahulu baru pemakaian diakumulasi pada akhir bulan atau 1 bulan pemakaian.

Tarif tagihan PLN disesuaikan dengan golongan-golongan. Ada 5 jenis golongan pengguna listrik sesuai dengan kebutuhannya yaitu:

  1. Golongan Tarif Rumah Tangga

Jenis ini biasa dipasang pada rumah-rumah. Golongan ini juga terbagi lagi menjadi beberapa level yang dimulai dari R1 dengan listrik subsidi hingga level R3 dengan voltase lebih dari 5500VA dengan listrik non subsidi. Harga mulai dari Rp.415,-/kWh hingga Rp.1.467,28,-/kWh.

  1. Golongan Tarif Bisnis

Tarif bisnis dimulai dari Rp.535,-/kWh hingga Rp.1100,-/kWh. Golongan ini memiliki 3 level yaitu B1, B2 dan B3. Subsidi hanya diberikan pada level B1 sedangkan yang lainnya non subsidi.

  1. Golongan Tarif Sosial

Golongan tarif sosial diperuntukkan untuk keperluan sosial seperti masjid, puskesmas, sekolah, panti asuhan dan lain sebagainya dan listriknya subsidi.

  1. Golongan Industri

Golongan industri ini memiliki 4 level yaitu I1, I2, I3 dan I4. Untuk I1 dan I2 mendapat subsidi dengan tarif Rp485,- hingga Rp.1.112,- per kWh. Untuk golongan I3 dan I4 berjenis non subsidi.

  1. Golongan Publik

Jenis ini digunakan untuk kantor pemerintahan, layanan publik dan penerangan umum. Listrik yang digunakan merupakan listrik subsidi.

Jadi membayar tagihan listrik semakin dengan aplikasi cek tagihan listrik di telepon pintar Anda dan aplikasi Android ini bisa didapatkan juga website-website yang menyediakan link download apk nya.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *