Cetak Struk PLN Pascabayar Online

Cetak Struk PLN Pascabayar Online

Cetak Struk PLN Pascabayar Online – Jika kita menggunakan listrik pasti kita akan diharuskan untuk membayarkan biaya listrik tersebut. Memang jika biaya yang dikeluarkan selama satu bulan akan sangat banyak jika dibayarkan secara langsung. Tetapi akan berbeda dengan kita menggunakan PLN pascabayar, karena kita hanya akan menggunakan listrik seperlunya saja.

Jika memang pulsa listrik sudah habis kita baru memberi token listrik di supermarket, memang dengan cara inilah kita akan bisa menghemat biaya yang dikeluarkan untuk membayarkan listrik.

Advertisements

Tetapi kita harus terus mengingat untuk selalu melakukan cetak struk PLN pascabayar setelah membeli token, karena inilah yang akan menjadi bukti bahwa kita selalu membayar listrik.

Cara Mencetak Struk PLN Pascabayar

Menggunakan listrik memang sudah menjadi salah satu kebutuhan yang harus kita penuhi sehari-hari, jika tidak ada listrik akan sangat sulit untuk bisa melakukan banyak kegiatan.

Untuk dapat melakukan banyak kegiatan selama bersamaan kita memerlukan yang namanya alat elektronik yang hanya bisa dijalankan dengan listrik. Jadi listrik sekarang ini sudah menjadi kebutuhan pokok.

Memang kita bisa melakukan pembayaran biaya listrik ini dengan cara online, tetapi kita juga harus selalu mengingat bahwa membayar secara online itu belum ada bukti pembayarannya.

Jadi kita harus melakukan cetak struk PLN pascabayar sendiri sebagai bukti bahwa kita selalu membayar listrik. Untuk bisa mencetak struk ini ada caranya tersendiri dan di bawah ini adalah beberapa caranya.

Advertisements

Cetak Struk PLN Pascabayar Online

  • Membuka Aplikasi Cetak Struk PLN

Langkah pertama yang harus kita lakukan sebelum mencetak struk pembayaran ini adalah kita harus membuka aplikasi cetak struk yang sudah banyak disediakan di Playstore.

Jika kita berhasil membuka aplikasi ini, kita tinggal memasukkan ID dari mesin listrik kita, untuk bisa melihat ID ini kita bisa melihat di mesin listrik di rumah.

Setelah memasukkan ID, kita juga harus memasukkan bulan dan tahun yang akan kita cetak. Setelah semua data tersebut diisi maka akan keluar formulir atau kuitansi bukti pembayaran.

  • Mencetak Struk Pembayaran

Jika kita sudah mendapatkan kuitansi yang benar maka langkah selanjutnya adalah kita harus memilih menu yang ada di aplikasi ini. Menu yang harus kita pilih adalah menu cetak, biasanya menu ini terletak di pojok atas aplikasi.

Jika sudah memilih menu ini kita tinggal menyesuaikan ukuran kertas dan juga berapa banyak kuitansi yang mau kita cetak.

Cetak Struk PLN Pascabayar Online

Hal Yang Harus Diperhatikan Sewaktu Mencetak Struk PLN

Dalam melakukan kegiatan pencetakan ini ada hal yang harus kita perhatikan. Salah satunya adalah kita harus mengkoneksikan alat yang digunakan untuk membuka aplikasi dengan printer.

Biasanya dalam melakukan cetak struk PLN pascabayar kita akan sering mengalami kendala karena tidak terkoneksinya komputer atau Hp dengan printer.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *