Cek Tarif Tagihan Listrik PLN Bulan Ini 2020

Cek Tarif Tagihan Listrik PLN Bulan  – Artikel kali ini akan membahas tentang cara cek tarif tagihan listrik PLN bulan ini. Penggunaan listrik di setiap rumah memang sudah menjadi hal wajib yang harus selalu ada untuk menunjang aktivitas sehari-hari.

Memakai listrik pun ada biaya yang dibebankan kepada penggunanya yang dapat berupa listrik pasca bayar maupun prabayar. Khusus untuk pasca bayar tentu saja akan ada tagihan listrik setiap bulan yang menanti Anda.

Advertisements

Cara Mengecek Tarif Tagihan Listrik

Untuk dapat mengetahui tagihan listrik Anda, terdapat berbagai cara yang bisa disesuaikan dengan fleksibilitas Anda. Oleh karena itu, simak berbagai caranya berikut ini.

Cek Tarif Tagihan Listrik PLN Bulan Ini

  1. Via Telepon

Cara cek tarif tagihan listrik PLN bulan ini yang pertama adalah via telepon di mana Anda bisa menghubungi nomor costumer service PLN di 123 kemudian tanyakan tagihan listrik Anda. Sebelum Anda menelepon maka cantumkan kode area di depan nomor telepon tersebut.

Setelah itu Anda ikuti petunjuk dari operator untuk bisa berbicara dengan costumer service. Di sini Anda akan dikenakan biaya normal. Anda pun dapat melakukan panggilan kapan saja selama 24 jam.

Advertisements
  1. Via SMS

Melalui SMS, Anda juga bisa mengecek tagihan dalam waktu satu bulan ataupun secara berkelanjutan. Maksudnya adalah, Anda akan berlangganan SMS tagihan listrik setiap bulannya. Berikut ini caranya.

  • Tagihan per bulan = REK (spasi) ID Pelanggan kirimkan ke 8123
  • Langganan SMS tagihan = PLN (spasi) ON (spasi) ID Pelanggan kirimkan ke 8123
  • Berhenti langganan = PLN (spasi) OFF (spasi) ID Pelanggan

Untuk biayanya, maka Anda akan dikenakan biaya sebesar Rp. 500 per SMS dan belum termasuk biaya PPN sebesar 10%.

  1. Via Email

Anda pun bisa mendapatkan informasi mengenai tagihan listrik ini dengan berlangganan email dari PLN. Tetapi terlebih dahulu Anda harus mendaftarkan diri Anda pada e billing PLN untuk bisa mendapatkan e billing berupa tagihan listrik Anda.

Untuk proses pendaftarannya bisa dilakukan melalui website resmi PLN. Tetapi jika belum jelas maka bisa tanyakan ke email PLN di PLN123@PLN.co.id atau lewat sosial medianya yaitu Facebook di PLN 123 dan Twitter di @PLN_123.

  1. Via Website

Salah satu website yang bisa Anda gunakan untuk mengecek tagihan listrik adalah Cekbill. Caranya sangat mudah yaitu Anda hanya tinggal memilih menu Cek Tagihan Listrik PLN. Kemudian Anda akan dialihkan pada halaman yang memuat kolom Id Pelanggan dan Kode Captcha.

Anda  bisa memasukkan Id Pelanggan Anda untuk kemudian isi kolom captcha sesuai dengan kode yang disediakan, barulah klik tombol Cek Tagihan. Tagihan Anda pun akan muncul lengkap dengan status pembayaran listrik Anda.

Demikian artikel tentang cara cek tarif tagihan listrik PLN bulan ini yang dapat Anda lakukan untuk memastikan tagihan bulanan Anda. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda.

Bagikan

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *