Cek Tagihan Listrik Yang Belum Lunas Coba Lakukan Cara Ini

Cek Tagihan Listrik Yang Belum Lunas Coba Lakukan Cara Ini – Seperti halnya tagihan PDAM, tagihan listrik merupakan tagihan yang selalu menanti untuk dibayarkan tiap awal bulan. Bagi masyarakat yang mampu pastinya semua itu tidak akan menjadi beban pikiran.

Akan tetapi bagi masyarakat kecil dengan keuangan yang pas-pasan maka hal ini membuat mereka akan selalu berhemat dalam menggunakan listrik.

Advertisements

Apalagi ditambah dengan beban tarif dasar listrik yang naik tiap taun, hal ini pasti mengakibatkan masalah tagihan listrik yang belum lunas akan sering dialami masyarakat kecil.

Saat ini semua orang yang baru memasang meteran listrik dari PLN pasti akan mendapat meteran pulsa. Meteran pulsa dirasa lebih mudah dalam hal pembayaran tagihan karena kita diharuskan membayar dahulu sebelum menikmati layanannya.

Cek Tagihan Listrik Yang Belum Lunas Coba Lakukan Cara Ini

Cek Tagihan Listrik Yang Belum Lunas Coba Lakukan Cara Ini

Kalau kita menggunakan meteran pulsa terlambat membayar tagihan tidak akan ditemukan. Hal ini dikarenakan pada meteran pulsa kita hanya menggunakan layanan listrik sesuai pulsa yang kita miliki.

Bila pulsa habis maka kita tidak bisa menggunakan listrik sampai mengisi ulang kembali. Tanda dari pulsa yang hampir habis dapat kita ketahui dengan keluarnya bunyi dari meteran yang kita punya.

Advertisements

Untuk layanan listrik bulanan, belum lunasnya tagihan listrik akan mengakibatkan kita membayar uang lebih sebagai sanksi dari keterlambatan pembayaran. Hal ini akan sangat merugikan bagi kita.

Memang biaya tambahan tersebut tidak terlalu besar, namun bila biaya tersebut semakin menumpuk akan berat juga untuk membayarnya. Mengantisipasi dengan mengeceknya secara berkala dapat menjadi solusi agar hal tersebut tidak menimpa kita.

Cara Mengecek Tagihan Listrik Sudah atau Belum Terbayarkan

Cara ini bisa digunakan untuk mengecek tagihan listrik yang belum lunas

  • Pergi bertanya pada petugas yang ada pada loket pembayaran kantor PLN

Cara ini hanya bisa dilakukan pada jam kerja kantor PLN. Jadi di luar jam kerja kita tidak mungkin mendapati loket pembayaran terbuka, yang artinya kita tidak mungkin bisa bertanya mengenai sudah lunas atau belum tagihan yang kita miliki.

  • Menggunakan layanan Customer service PLN

Kita dapat mengetahui sudah atau belum terbayarnya tagihan yang kita miliki dengan cara menelepon kantor PLN yang menaungi daerah kita. Setiap kantor PLN menaungi daerahnya sendiri-sendiri.

Jangan sampai kita salah menelepon untuk bertanya tagihan milik kita, akan tetapi dengan menelepon ke kantor PLN pada daerah yang berbeda. Telepon layanan kantor pos adalah 123. Pastikan menambahkan kode darah kita sebelum angka 123.

Cara Terbaik Agar  Terbayarnya Tagihan Listrik

Pada layanan listrik rumahan dengan sistem bulanan, kita dapat mengetahui biaya yang harus dibayarkan setelah datang langsung untuk membayar pada loket pembayaran tagihan listrik.

Agar tidak kaget dengan besarnya biaya yang harus dibayar dan mengantisipasi  terjadinya tagihan listrik yang belum lunas, hendaknya kita harus berhemat dalam pemakaian listrik. Karena dengan pemakaian yang hemat bisa dipastikan kita akan ringan dalam membayarnya.

Bagikan

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *