Cek Tagihan Listrik Terbaru Dan Terbaik Panduan Lengkap

Cek Tagihan Listrik Terbaru Dan Terbaik Panduan Lengkap

Cek Tagihan Listrik Terbaru Dan Terbaik Panduan Lengkap – Listrik menjadi salah satu kebutuhan yang sangat penting bagi masyarakat modern.

Penggunaan listrik dapat digunakan untuk kebutuhan rumah tangga, pabrik industri, dan penerangan lainnya yang membutuhkan listrik.

Advertisements

Apabila Anda telat membayar tagihan listrik maka pihak PLN akan memutuskan aliran listrik rumah Anda. Di zaman modern, Anda tidak akan lupa lagi untuk membayar tagihan listrik.

Cek Tagihan Listrik Terbaru Dan Terbaik Panduan Lengkap

Cek Tagihan Listrik Terbaru Dan Terbaik Panduan Lengkap

Karena tagihan listrik terbaru dan terbaik sudah dapat Anda rasakan untuk melakukan pembayaran listrik agar tidak telat.

Jenis Pembayaran

Jenis pembayaran listrik ada 2 yaitu :

1. Pembayaran listrik prabayar

Jenis pembayaran prabayar adalah pelanggan listrik diharuskan membeli token atau pulsa.

Pembayaran listrik pun dapat Anda atur sesuai dengan kebutuhan Anda. Anda dapat membeli voucer pulsa listrik mulai dari Rp.20.000 sampai Rp.2.000.000.

2. Pembayaran listrik pasca bayar

Sedangkan untuk jenis pasca bayar, Anda diwajibkan membayar tagihan tiap bulannya. Apabila menunggak akan diberikan peringatan bahkan akan dilakukan pemadaman sementara.

Tempat Pembayaran

Advertisements

Tempat pembayaran listrik dapat dilakukan di PLN dengan membawa tagihan bulan lalu. Setelah selesai dibayar Anda akan memperoleh bukti tagihan pembayaran listrik.

Setiap loket memiliki biaya administrasi yang berbeda-berbeda. Selain Anda harus datang ke PLN, tagihan listrik terbaru dan terbaik dapat dilakukan secara online.

Layanan pembayaran tagihan listrik dapat dilakukan melalui layanan m-banking, e-banking, dan layanan non banking.

Situs online non banking pun sudah banyak tersedia di beberapa aplikasi sehingga Anda tidak perlu lagi keluar rumah untuk membayar tagihan listrik.

Cukup dengan download aplikasi cek tagihan listrik di smartphone android, hp Java, atau Blackberry yang Anda miliki.

Anda tidak perlu khawatir dengan bukti transfer karena bukti transfer akan muncul setelah Anda melakukan pembayaran secara online pada aplikasi tersebut.

Pembayaran tagihan listrik dapat Anda lakukan dengan membuka website kemudian Anda dapat memilih pembayaran listrik dan nomor ID pelanggan Anda dimasukkan.

Setelah itu Anda dapat memilih jenis pembayaran yang akan digunakan untuk membayar tagihan antara lain menggunakan bank atau pulsa.

Sebelum Anda akan melakukan pembayaran listrik menggunakan token, Anda perlu mengetahui kelemahannya. Kelemahan tersebut antara lain :

a.  Anda harus menyiapkan voucer pulsa cadangan. Karena apabila pulsa listrik habis mendadak Anda akan terhindar dari kondisi rumah yang gelap.

Selain itu Anda pun akan terhindar dari bunyi alarm pemberitahuan token pulsa sudah habis.

b.  Seringnya masalah muncul saat mengisi atau membeli pulsa token.

c.   Meteran yang digunakan lebih sensitif dan akan mudah rusak.

Setelah Anda mengetahui kelemahannya maka Anda dapat mempertimbangkan jenis pembayaran listrik yang akan Anda gunakan.

Cek tagihan listrik terbaru dan terbaik dapat Anda lakukan via aplikasi online yang akan memudahkan Anda dalam mengecek maupun membayar tagihan listrik setiap bulannya tanpa harus mengeluarkan ongkos untuk pergi ke PLN.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *