Cek Tagihan Listrik Dengan Nomor Meter

Cek Tagihan Listrik Dengan Nomor Meter

Cek Tagihan Listrik Dengan Nomor Meter –¬†Pada kesempatan ini kami akan membahas mengenai cek tagihan listrik dengan nomor meter. Listrik saat ini bukan lagi menjadi kebutuhan mewah seperti beberapa puluh tahun yang lalu.

Namun kehadiran listrik sudah menjadi kebutuhan yang tidak dapat dipisahkan dari kehidupan manusia sehari-hari. Bahkan hampir semua peralatan rumah tangga membutuhkan listrik. Tak hanya di kota saja namun di desa pun juga demikian, semua menggunakan listrik.

Advertisements

Bayangkan saja betapa repotnya Anda ketika listrik padam seharian. Pasti ruangan Anda yang biasa sejuk karena AC akan menjadi panas, kegiatan seperti menonton tv pun tak lagi dapat dinikmati.

Bahkan padamnya listrik sangat merisaukan bagi mereka yang kesehariannya menggunakan listrik sebagai media mencari nafkah.

Cek Tagihan Listrik Dengan Nomor Meter

Cek Tagihan Listrik Dengan Nomor Meter

Meski listrik sudah bukan hal baru lagi, namun penggunaannya tidak bisa dinikmati seenaknya. Akan ada biaya yang ditanggungkan kepada para pemakai per bulannya baik pada tipe listrik pra bayar ataupun pasca bayar.

Tanggungan tersebut bergantung pada seberapa besar pemakaian listriknya. Semakin banyak pemakaiannya, maka tanggungan juga akan semakin meningkat.

Advertisements

Lalu bagaimana cara cek tagihan listrik dengan nomor meter? Berikut ini beberapa cara untuk mengecek tagihan listrik dengan nomor meter :

  • Melalui aplikasi PLN Mobile

Cara untuk mengetahui tagihan listrik dengan nomor meter melalui PLN mobile cukup mudah, yaitu dengan masuk dalam aplikasi PLN Mobile lalu pada tab menu pilih Menu informasi.

Kemudian klik Informasi Tagihan dan Token Listrik dan ketikan nomor meteran Anda lalu klik cari. Selanjutnya, pada layar aplikasi tersebut akan menampilkan status dan jumlah atau nominal tagihan listrik yang Anda tanggung.

  • Melalui Aplikasi e-commerce

Pembayaran listrik melalui aplikasi e-commerce pada dasarnya hampir sama dengan menggunakan aplikasi PLN Mobile, hanya langkah langkahnya yang membedakan.

Contohnya pada aplikasi Tokopedia yaitu dengan mengunjungi laman Tokopedia PLN Tagihan Listrik lalu masukan nomor meter yang hendak dicek tagihannya, maka akan muncul nominal tagihan yang Anda tanggung.

Ada aplikasi lain yang dapat digunakan untuk mengecek tagihan yaitu Bukalapak serta website seperti http://pln.co.id/info-rekening/tagihan.php.

  • Datang Langsung Ke Kantor Cabang PLN

Alternatif lain yang dapat dilakukan untuk cek tagihan listrik yaitu dengan mendatangi langsung kantor cabang PLN terdekat di sekitar rumah Anda.

Dengan mendatanginya, Anda dapat langsung menanyakan informasi terkait tagihan listrik dan status tagihan pada loket yang tersedia dengan menunjukkan nomor meter Anda atau membawa rekening yang mencantumkan nomor meter.

Namun, perlu diketahui bahwa untuk cara ini berarti Anda harus meluangkan waktu dan bersedia untuk mengantre apabila kondisi loket memang penuh. Maka untuk mengantisipasi hal tersebut sebaiknya Anda berangkat lebih awal agar mendapat antrean awal atau setidaknya Anda tidak akan menunggu terlalu lama.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *