Cek Tagihan Listrik Berdasar Alamat Lengkap Pelanggan

Cek Tagihan Listrik Berdasar Alamat –¬†Artikel ini akan membahas mengenai cek tagihan listrik berdasar alamat lengkap pelanggan. Pembayaran listrik sendiri merupakan kewajiban setiap pelanggan yang menikmati layanan ketersediaan listrik.

Jika kewajiban tersebut tidak dipenuhi, maka listrik kemungkinan besar akan diputuskan sementara atau bisa juga diputuskan secara permanen. Biasanya PLN mengatur pembayaran listrik pada tanggal tertentu saja tiap bulannya yaitu mulai tanggal 5 hingga tanggal 20 untuk setiap bulan.

Advertisements

Sebagian besar orang akan mengecek tagihannya terlebih dahulu sebelum melakukan pembayaran listrik. Hal tersebut dilakukan sebagai upaya kontrol terhadap pemakaian listrik tiap bulannya atau juga sebagai antisipasi terjadinya lonjakan tagihan yang tidak sesuai dengan pemakaiannya.

Hal lain yang mungkin dilakukan saat orang mengecek tagihan yaitu untuk mempersiapkan uang yang harus dibayarkan. Cek tagihan listrik berdasar alamat lengkap pelanggan biasanya jarang dilakukan bahkan hampir tidak ada yang melakukannya.

Cek Tagihan Listrik Berdasar Alamat Lengkap Pelanggan

Cek Tagihan Listrik Berdasar Alamat Lengkap Pelanggan

Advertisements

Secara umum biasanya pengecekan tagihan hanya menggunakan nomor ID Pelanggan atau nomor meter. Seperti pada layanan website PLN juga menggunakan nomor ID Pelanggan, website lain atau juga aplikasi android pun lebih memilih menggunakan nomor ID Pelanggan dibanding menggunakan alamat.

Tetapi pengecekan dengan alamat lengkap juga bisa dilakukan. Pengecekan ini biasanya dilakukan secara tidak langsung atau kita terlebih dahulu memasukkan atau menggunakan nomor KWh meter untuk pembayaran.

Dengan menemui kantor PLN dan menunjukkan nomor KWh meter, alamat lengkap pelanggan dan namanya dapat terlacak. Selanjutnya akan muncul jumlah tagihan yang harus dibayarkan.

Jadi jika seseorang pelanggan tengah berada pada lokasi yang jauh dan hendak membayar tagihan listrik tanpa slip tagihan maka ada alternatifnya. Alternatifnya yaitu dengan melihat nomor pelanggan barcode pada KWh meter di mana nomor tersebut dijadikan sebagai dasar pembayaran.

Sedangkan untuk kasus listrik prabayar, pelanggan disarankan untuk mencatat nomor KWh meternya untuk melakukan transaksi pembayaran. Selanjutnya dengan nomor tersebut pelanggan dapat mendatangi kantor PLN dan menunjukkannya pada bagian loket.

Berdasar nomor tersebut maka informasi mengenai nama pelanggan serta alamat lengkapnya akan terlacak kemudian menyusul sejumlah tagihan yang dikenakan kepada pelanggan tersebut.

Informasi mengenai bagaimana cara untuk cek mengecek tagihan listrik dengan menggunakan alamat lengkap masih sangat minim. Referensi mengenai topik ini hampir tidak dapat ditemukan di berbagai situs yang diakses melalui internet.

Hal tersebut mendukung fakta bahwa penggunaan alamat untuk mengecek tagihan sangat jarang digunakan. Jika ada yang menggunakannya, mungkin hanya dalam keadaan atau kondisi tertentu saja dan tidak dilakukan secara terus menerus (kontinyu).

Demikian pembahasan mengenai tagihan listrik berdasar alamat berdasar alamat lengkap pelanggan. Semoga informasi di atas bisa berguna dan bermanfaat bagi pembaca sekalian berkaitan dengan urusan pembayaran tagihan listrik ini.

Bagikan

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *