Cara Mudah Membuat Struk Pembayaran Menggunakan Excel

Cara Mudah Membuat Struk Pembayaran Menggunakan Excel

Cara Membuat Struk Pembayaran Dengan Excel – Kemajuan teknologi memang menjadi salah satu jalan untuk kita bisa melakukan pekerjaan dengan mudah, kemajuan teknologi ini juga akan sangat membantu para ibu rumah tangga.

Hal ini disebabkan oleh banyaknya alat rumah tangga yang sudah canggih yang bisa digunakan untuk melakukan pekerjaan rumah tangga. Tetapi untuk bisa menjalankan alat-alat ini dibutuhkan listrik, jadi kita harus bisa menyiapkan dana besar untuk membayarkan listrik setiap bulannya.

Advertisements

Memang akan sangat besar biaya yang harus kita keluarkan untuk membayar listrik, tetapi akan sebanding dengan manfaat yang bisa kita dapatkan. Untuk bisa mendapatkan bukti pembayaran ini kita harus mengetahui bagaimana cara membuat struk pembayaran listrik ini.

Cara Mudah Membuat Struk Pembayaran Menggunakan Excel

Memang kita akan sangat membutuhkan yang namanya bukti pembayaran listrik setiap bulannya. Struk ini akan menjadi bukti bahwa kita itu adalah warga negara yang baik.

Kita akan dianggap sebagai warga negara yang baik jika kita tepat membayarkan tagihan listrik setiap bulannya, jika tidak tepat waktu maka listrik akan disegel dan tidak bisa kita gunakan.

Banyak cara yang bisa kita gunakan untuk bisa mencetak atau membuat struk pembayaran listrik, tetapi hanya ada beberapa aplikasi saja yang cocok untuk membuat struk ini.

Advertisements

Salah satu aplikasi yang sangat cocok untuk mencetak bukti pembayaran ini adalah Ms. Excel. Untuk cara membuat struk pembayaran dengan aplikasi ini bisa kita ikuti cara yang ada di bawah ini.

  • Membuka Ms. Excel

Cara pertama yang harus kita lakukan untuk bisa membuat struk pembayaran ini adalah kita harus bisa membuka aplikasi Ms. Excel. Jika belum ada aplikasi ini kita bisa menginstall Ms. Office terlebih dahulu, jika sudah memiliki aplikasi ini kita tinggal membuka aplikasi tersebut. Jika sudah masuk ke dalam aplikasi kita tinggal membuat sheet baru dan di sinilah kita akan membuat bukti pembayaran ini.

  • Membuat Bukti Pembayaran

Langkah selanjutnya adalah kita tinggal membuat bukti pembayaran ini, untuk bisa membuat bukti pembayaran yang sesuai dengan bukti yang dikeluarkan oleh kantor PLN.

Kita harus mengetahui bagaimana bentuk fisik dari bukti tersebut, jika sudah memahami bentuknya kita tinggal membuat form yang sama persis.

Jika form sudah jadi maka langkah yang harus kita lakukan selanjutnya adalah kita harus mengisi semua data yang ada di bukti pembayaran tersebut.

Kesalahan Dalam Membuat Bukti Pembayaran Menggunakan Excel

Manusia memang bukan makhluk yang sempurna jadi akan wajar jika melakukan kesalahan, begitu pula jika kita melakukan kegiatan cara membuat struk pembayaran.

Kesalahan yang biasa dibuat adalah kesalahan dalam menuliskan nomor mesin meteran listrik. Padahal jika salah dalam mengisi nomor ini maka pemilik dari rumah atau yang membayar biaya listrik akan berbeda orang.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *