Cara Mengaktifkan Data Seluler Samsung J5

Cara Mengaktifkan Data Seluler Samsung J5

Cara Mengaktifkan Data Seluler Samsung J5 – Samsung merupakan salah satu produk smartphone andalan negeri ginseng, Korea Selatan. Samsung sendiri acap kali menawarkan berbagai varian tipe terbarunya. Salah satu produk keluarannya yaitu Samsung Galaxy J5 yang dirilis pada tahun 2015 silam.

Samsung J5 sendiri merupakan tipe smartphone yang jika Anda mengaktifkan data seluler Samsung J5 maka Anda akan dapat menikmati jaringan 4G. Jika dilihat dari spesifikasinya, Samsung tipe ini diklaim memiliki performa yang mumpuni dan tidak kalah saing dari produk lain sekelasnya.

Advertisements

Dibanding produk lain, secara umum Samsung J5 memiliki berbagai macam kelebihan. Kelebihan tersebut  di antaranya yaitu performa yang bebas lag, kamera belakang dengan resolusi tinggi dan kamera depan dilengkapi lampu LED.

Selain itu, layar super AMOLED ditambah dual SIM dengan dukungan konektivitas 4G LTE juga menjadi tawaran yang cukup menggiurkan bagi para pecinta Samsung. Di samping kelebihan, produk Samsung J5 ini juga memiliki beberapa kekurangan.

Cara Mengaktifkan Data Seluler Samsung J5

Kekurangan Samsung J5 di antaranya yaitu resolusi layar masih 720p, memori internal hanya 8GB dan RAM hanya 1,5 GB sehingga akan mempengaruhi kecepatannya. Namun dibalik kekurangan tersebut, kelebihan yang diberi justru membuat pengguna smartphone melupakannya.

 

Advertisements

Kelebihan yang biasanya dicari oleh mereka yang suka berselancar adalah data seluler Samsung J5 sudah sampai jaringan 4G. Teknologi 4G yang ditawarkan ini merupakan teknologi dengan jaringan tercepat. Kecepatan download jaringan ini bisa mencapai 3-5 kali lebih cepat dibanding jaringan 3G atau bahkan hingga 10 kali lipat, sangat menggiurkan ya?

Dengan hal tersebut, pengguna dapat mengakses internet dengan cepat tanpa menunggu loading lama. Untuk menggunakan fitur layanan internet tersebut, kita perlu terlebih dahulu mengetahui cara mengaktifkan data selulernya. Lalu bagaimana cara mengaktifkan data seluler tersebut? Berikut akan dijelaskan secara lebih rinci :

  • Melalui Notifikasi Bar

Pada layar ponsel bagian atas biasanya ada notifikasi bar di mana terdapat pintasan untuk beberapa pengaturan tertentu, salah satunya yaitu pengaturan data seluler.

Cara pengaktifan data seluler melalui cara ini yaitu dengan menarik notifikasi bar pada bagian atas layar HP Samsung J5 Anda sehingga akan muncul berbagai pintasan pengaturan.

Tarik sekali lagi maka pintasan pengaturan data seluler akan tampak lalu klik ikon Data Seluler tersebut. Tunggu sepersekian detik maka data seluler Anda sudah aktif dan dapat digunakan.

  • Melalui Menu Setting

Cara mengaktifkan data seluler Samsung J5 melalui menu Setting/pengaturan yaitu dengan mengklik ikon menu setting/pengaturan pada ponsel lalu pilih koneksi/Connection. Setelah mengklik Koneksi, akan muncul beberapa pilihan maka pilihlah Penggunaan Data/Data Usage.

Tahap berikutnya yaitu geser bulatan di samping menu Data Seluler/Data Usage atau Anda dapat mengkliknya saja dan data seluler di smartphone Anda sudah aktif.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *