Cara Membuat Struk Token Listrik Dengan Excel 2020

Cara Membuat Struk Token Listrik Dengan Excel – Usaha PPOB atau agen token listrik memang kini menjadi salah satu usaha yang menjanjikan. Kini pemakaian listrik memang sudah mulai diterapkan dengan sistem prabayar sehingga kebutuhan token menjadi salah satu prioritas dari semua masyarakat.

Jika Anda memang berkecimpung dengan usaha PPOB, maka sangat perlu mengenal tentang cara membuat struk token listrik menggunakan sistem Excel.

Advertisements

Cara ini bisa menjadi alternatif di saat Anda mengalami gangguan tentang printer mini thermal yang memang biasa digunakan untuk mencetak struk token listrik.

Keuntungan Menggunakan Excel Untuk Membuat Struk Token Listrik

Menguasai mengenai pembuatan struk token listrik menggunakan Microsoft Excel memang akan bisa menunjang usaha PPOB yang Anda lakukan. Berikut beberapa keuntungan dari penerapan Excel dalam pembuatan struk token listrik:

  • Bisa diatur lebih mudah dan leluasa

Penggunaan Excel untuk membuat struk token listrik pastinya akan memberikan Anda keleluasaan tentang penerapannya. Anda bisa custom sesuai keinginan Anda sendiri. Mulai dari huruf yang digunakan, kertas yang digunakan, serta nama dan kolom informasi akan bisa diubah sekehendak hati.

  • Tidak perlu koneksi Internet

Penerapan akan pembuatan struk token dengan menggunakan Microsoft Excel jelas tidak akan membebankan Anda tentang pengkoneksian dengan internet. Tanpa internet pun Anda masih bisa membuat struk token listrik ini.

Hal ini akan benar-benar membantu saat Anda mengalami gangguan akan koneksi internet sehingga usaha akan bisa tetap berjalan normal dengan bantuan penguasaan ilmu mengenai cara membuat struk token listrik menggunakan Excel.

Advertisements

Cara Membuat Struk Token Listrik Dengan Excel

Cara Pembuatan

Untuk langkah-langkah dalam pembuatan struk token listrik dengan menggunakan sistem Microsoft Excel akan kami jelaskan dalam langkah-langkah seperti berikut ini:

  • Menyiapkan alat komputer dan printer

Siapkanlah terlebih dahulu komputer dan printer untuk pengoperasian Excel dan pencetakan hasil struk token listrik. Pastikan keduanya telah terhubung agar bisa dioperasikan.

Setelah menyiapkan komputer dan printer, maka Anda haruslah membuka Microsoft Excel guna membuat form struk tagihan token listrik prabayar. Anda bisa mengambil contoh di Internet untuk mempermudahnya.

  • Melakukan pembayaran PPOB

Lakukanlah transaksi pembayaran PPOB seperti biasa. Transaksi pembayaran PPOB bisa Anda lakukan lewat komputer dengan menggunakan layanan Aplikasi Gtalk, Jaber, ataupun Telegram.

  • Memasukkan hasil pembayaran pada form Excel

Setelah melakukan transaksi, maka salinlah hasil ke dalam form Excel yang telah dibuat. Setelah melakukan setting printer dan kertas dengan betul, maka hasil dari struk siap untuk diprint. Hasil print inilah yang akan Anda gunakan sebagai bukti tentang struk token listrik dalam usaha PPOB.

Begitulah langkah-langkah cara membuat token listrik menggunakan aplikasi Excel. Semoga dengan mengetahui cara membuat struk token listrik dengan menggunakan sistem Excel dapat menambah pengetahuan Anda tentang penerapan pembuatan struk untuk menunjang usaha PPOB yang dijalani semakin lebih berkembang akan pelayanannya.

Bagikan

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *