Cara Membuat Struk Pembayaran Listrik Dengan Word

Cara Membuat Struk Pembayaran Listrik Dengan Word

Cara Membuat Struk Pembayaran Listrik Dengan Word – Kebutuhan hidup memang akan semakin bertambah banyak seiring dengan berkembangnya zaman, yang dulu kita hanya harus memenuhi kebutuhan pokok sekarang akan ada kebutuhan tambahan yang harus dipenuhi.

Salah satu kebutuhan tambahan yang harus kita penuhi adalah kebutuhan listrik, karena jika tidak adanya listrik semua kegiatan akan sulit untuk dilakukan.

Advertisements

Memang biaya yang harus kita keluarkan untuk memenuhi kebutuhan ini memang sedikit mahal, tetapi akan sebanding dengan manfaat yang bisa kita dapatkan.

Jika kita melakukan pembayaran biaya listrik pasti kita akan membutuhkan bukti pembayaran. Tetapi jika malas ke kantor PLN maka kita bisa membuat bukti ini sendiri dengan kita mempelajari cara membuat struk pembayaran listrik.

Cara Menggunakan Word Untuk Membuat Struk Pembayaran Listrik

Memang jika kita setiap melakukan pembelian atau pembayaran pasti akan ada bukti pembayaran, begitu pula dengan membayarkan biaya listrik setiap bulannya.

Dengan bukti inilah kita akan bisa terhindar dari masalah, karena bukti ini akan menjadi salah satu bukti jika kita dituduh tidak membayarkan biaya listrik.

Selain itu struk ini juga akan bisa membuktikan jika kita itu benar tinggal di rumah yang kiat tinggali dan tidak direkayasa. Baca juga disini: Software Cetak Struk PLN Offline.

Akan ada cara yang bisa kita gunakan untuk bisa membuat struk pembayaran sendiri apabila kita tidak mendapatkan bukti pembayaran ini dari kantor PLN.

Untuk mengetahui bagaimana cara membuat struk pembayaran listrik, silahkan ikuti cara yang ada di bawah ini.

Advertisements

Cara Membuat Struk Pembayaran Listrik Dengan Word

  • Membuka Aplikasi Word

Cara yang pertama untuk bisa membuat struk bukti ini adalah kita harus membukan aplikasi Word terlebih dahulu. Jika kita sudah masuk maka akan ada banyak sekali pilihan menu.

Menu yang harus kita pilih adalah menu new document, di document yang baru inilah kita akan bisa membuat bukti struk ini. Dalam melakukan pembuatan struk ini kita harus mengetahui dengan benar apa saja menu yang ada di aplikasi Word.

  • Membuat Form

Cara yang kedua adalah kita harus membuat form setelah new document dibuat. Untuk dapat membuat form ini kita bisa mencontoh form yang sudah dibuat oleh kantor PLN terlebih dahulu. Dengan bisa membuat yang hampir sama maka akan bisa menjadi bukti nyata jika sudah membayar.

Setelah form jadi maka kita tinggal mengetik data yang sesuai dengan diri kita, dalam penulisan data ini kita harus menyamakan tulisan dengan tulisan yang ada struk pembayaran dari kantor PLN.

Cara Menggunakan Ms. Word Dengan Benar

Untuk bisa menggunakan Ms. Word dengan benar akan ada caranya sendiri dan bagus atau tidak hal yang kita buat dari Ms. Word itu tergantung kita menggunakan aplikasi ini.

Untuk dapat menggunakan aplikasi ini dengan benar kita harus mengetahui semua menu dan juga fitur yang ada di Ms. Word. Jika sudah maka kita harus mengetahui cara membuat struk pembayaran listrik yang benar.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *