Cara Lock 4G Samsung J2 Tanpa Root Paling Mudah

Cara Lock 4G Samsung J2 Tanpa Root  – Bingung mengatasi HP yang jaringannya berubah-ubah terus? Ingin lock 4G Samsung J2 tanpa root? Jangan khawatir, semuanya bisa dilakukan. Namanya saja “SMARTPHONE” yang artinya telepon pintar, tentu hal mudah semacam itu dapat dilakukan.

Mungkin bagi Anda yang tinggal didaerah kota akan merasa tenang dengan jaringan 4G. Namun bagi mereka yang tinggal di pedalaman, pegunungan atau lokasi terpencil lainnya sering kali ditimpa cobaan dengan susahnya memperoleh signal 4G.

Advertisements

Padahal HP atau kartu SIM sudah mengantongi jaringan 4G tapi tetap saja jaringan di HP kita berubah-ubah. Sejujurnya terkadang semua menjadi sia-sia ketika HP dan kartu SIM sudah berjaringan 4G namun nyatanya signal justru tidak stabil dan mudah sekali hilang dan muncul sehingga berpengaruh kepada kecepatan koneksi internet.

Daripada berbasa-basi membahas kekesalan akibat susahnya mendapat signal 4G, lebih baik kita langsung simak saja cara mengatasinya. Bagaimana? Yaitu dengan melakukan lock 4G Samsung J2 tanpa root.

Lock jaringan 4G ini dimaksudkan agar Anda dapat menikmati lancarnya internet tanpa ada kejadian nge-lag atau jaringan yang tak stabil. Untuk melakukan lock pada HP Samsung J2 ini mudah seperti yang akan dijelaskan berikut ini :

Cara Lock 4G Samsung J2 Tanpa Root Paling Mudah

Advertisements

Cara Lock 4G Samsung J2 Tanpa Root Paling Mudah

  • Lock Menggunakan Service Mode

Pada menu telepon, ketikan *#0011 dan secara otomatis akan menampilkan laman menu service mode lalu pilih More/Lainnya di bagian pojok kanan atas dan selanjutnya pilih Back. Lanjutkan dengan memilih More/Lainnya kemudian pilih Key Input dan ketikan huruf “Q” tanpa tanda kutip.

Kemudian pilih More/Lainnya dan pilih Back, lanjutkan lagi dengan memilih More/Lainnya lalu Key Input dan masukan angka 0000. Tunggu beberapa detik hingga muncul Main Menu. Jika tidak muncul juga, ulangi prosedur di atas lagi.

Pada Main Menu masuklah ke Debug Screen lalu pilih Phone Control. Selanjutnya pilih Network Control dan lanjutkan dengan memilih Band Section. Pada menu Band Selection, pilihlah kartu SIM mana yang hendak di Lock jaringannya dan pilih LTE1 Band lalu LTE All. Secara otomatis jaringan pada HP Anda akan berubah menjadi 4G LTE only.

  • Menggunakan Aplikasi 4G LTE Switch

Untuk lock 4G Samsung J2 tanpa root cara ini, unduh dahulu aplikasi 4G LTE Switch lalu aktifkan Otoritas perangkat tampilan nirkabel. Pengaktifannya dengan cara masuklah ke Pengaturan lalu pilih Tentang Perangkat dilanjut Info Perangkat Lunak lalu tap Nomor Versi sebanyak 5 kali.

Dengan demikian Pilihan Pengembang akan aktif dan secara otomatis otoritas perangkat tampilan nirkabel juga aktif. Apabila sudah, bukalah aplikasi 4G LTE Switch lalu ubahlah Set Prefered Network Type menjadi LTE Only. Dengan begitu, maka jaringan 4G akan di Lock dan silahkan mencoba cara ini.

Bagikan

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *