Cara Cetak Struk PPOB Online

Cara Cetak Struk PPOB Online – Bicara mengenai kehidupan pasti tidak akan luput dengan yang namanya kebutuhan listrik. Memang kebanyakan pengeluaran yang kita keluarkan akan digunakan untuk membayar biaya listrik. Banyak biaya listrik yang harus kita keluarkan jika daya listrik yang kita pakai itu besar.

Selain itu kita juga akan bisa menghemat pemakaian listrik jika kita menggunakan program dari PLN yang baru,  program ini adalah penggunaan listrik prabayar.

Advertisements

Jika menggunakan program ini kita tidak perlu membayarkan biaya listrik per bulan tetapi hanya membeli token listrik saja. Tetapi harus selalu diingat jika menggunakan program ini tidak ada buktinya jadi kita harus cetak struk PPOB online sendiri.

Mencetak Struk PPOB Online Dengan Cara Yang Cepat

Memang yang namanya program pemerintah itu selalu meringankan beban dari pada rakyatnya. Seperti halnya program pemerintah yang mengharuskan masyarakat untuk menggunakan listrik prabayar. Memang di awal perencanaan program ini mendapatkan banyak tentangan dari masyarakat.

Cara Cetak Struk PPOB Online

Jika menggunakan program ini kita tidak perlu repot mengantri membayar listrik di kantor PLN, kita tinggal membeli token listrik di supermarket ataupun di counter.

Tetapi kita tidak akan mendapatkan bukti pembayaran listrik ini, jadi kita harus melakukan cetak struk PPOB online. Untuk dapat mencetak struk ini dengan cara online caranya sangat mudah, kita bisa menggunakan cara yang ada di bawah ini.

Advertisements
  • Menyiapkan Aplikasi Untuk Mencetak Struk

Dengan menggunakan listrik prabayar kita akan bisa melakukan pembelian atau pembayaran listrik dengan cara online.

Sudah banyak aplikasi yang bisa digunakan untuk hal itu, untuk mendapatkan aplikasi ini juga mudah. Kita tinggal mencari di internet dan menuliskan aplikasi yang kita cari maka akan keluar hasil pencarian.

Setelah mendownload aplikasi dan juga menginstall master aplikasi, kita tinggal membuka aplikasi tersebut di komputer atau juga Hp yang nantinya akan kita gunakan sebagai alat perantara untuk mencetak struk.

  • Menyiapkan Alat Untuk Mencetak Struk

Jika sudah masuk ke dalam aplikasi, kita tinggal memasukkan nomor dari token listrik yang kita miliki dan jangan lupa untuk memasukkan tanggal dan bulan yang mau dicetak.

Setelah semua data tersebut diisi kita tinggal pilih menu cari. Setelah ketemu kita tinggal mencocokkan apakah nama yang tercantum di hasil pencarian tersebut sama dengan nama kita atau tidak.

Kemudian kita tinggal memilih berapa ukuran huruf dan juga ukuran dari kertas dan proses pencetakan bisa dilakukan.

Faktor Penyebab Pencetakan Struk PPOB Online Terganggu

Bukti pembayaran dari pemakaian listrik memang bisa kita cetak sendiri, tetapi terkadang kita mengalami masalah dalam cetak struk PPOB online.

Hal ini biasanya disebabkan oleh koneksi internet yang memang tidak stabil. Jika ingin mencetak struk secara online koneksi internet memang menjadi faktor penentu akan berhasil atau tidaknya proses ini.

Bagikan

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *