Cara Cek Tarif Listrik PLN 1300 Watt Bagaimana?

Cara Cek Tarif Listrik PLN 1300 Watt Bagaimana? – Banyaknya jenis golongan yang ada pada penerapan tarif listrik PLN membuat Anda haruslah jeli dalam menentukan tarif listrik yang terbebankan. Daya 1300 Watt merupakan salah satu jenis daya yang memiliki banyak perhitungan akan tarif yang dibebankan.

Karena itulah melakukan cek tarif listrik PLN 1300 Watt menjadi amat penting dilakukan agar Anda mampu menghitung pengeluaran bulanan dan terhindar dari kecurangan dari pihak lain.

Advertisements

Mengetahui Akan Jenis Tarif Daya 1300 Watt

Penerapan akan tarif 1300 Watt terbilang cukup banyak. Pada rumah tangga akan berlaku tarif non subsidi. Tarif perumahan yang masuk dalam subsidi hanya sampai batas 900 watt saja.

Itu pun jika Anda memiliki kartu keterangan miskin guna mengurus tarif subsidinya. Tarif yang akan dibebankan kepada Anda dengan daya 1300 Watt adalah 1.467,28/kwh. Jadi setiap 1 kwh yang digunakan, maka Anda akan dibebankan untuk membayar 1.467,28  rupiah.

Cara Cek Tarif Listrik PLN 1300 Watt Bagaimana?

Selain dari rumahan, 1300 juga biasa digunakan untuk kegiatan usaha kecil dan menengah. Usaha seperti sablon, salon, dan lainnya ini akan mendapatkan subsidi.

Namun untuk bisa mengubah dari tarif listrik rumahan ke tarif listrik bisnis, maka Anda harus terlebih dahulu melakukan migrasi dengan melampirkan segala persyaratan seperti SIUP dan lain sebagainya.

Advertisements

Cara Mengetahui Tarif Dasar Listrik Dengan Daya 1300 Watt

Melakukan cek tarif listrik PLN 1300 Watt akan bisa dilakukan dengan berbagai macam cara. Berikut beberapa cara yang bisa Anda lakukan guna melakukannya:

  • Bertanya pada petugas pada kantor PLN

Bertanya kepada petugas jaga pada kantor PLN akan bisa Anda lakukan untuk mengetahui tentang tarif dasar listrik 1300 Watt. Pastinya Anda akan mendapat kejelasan lebih karena langsung berhadapan dengan petugas secara langsung.

  • Melalui layanan telepon

Anda dapat untuk menghubungi PLN dengan melakukan panggilan cepat pada nomor 123. Layanan telepon terhubung pada operator kantor PLN yang nantinya akan menjelaskan tentang segala hal yang Anda tanyakan.

Mengetahui Tarif Dasar Listrik 1300 Watt Dengan Cara Online

Bukan hanya tentang cara offline saja yang bisa digunakan untuk mengetahui tarif dasar listrik dari PLN. Anda juga bisa mengetahuinya melalui jaringan online.

Media digital yang memang sudah berkembang dengan sangat pesat membuat Anda mampu mengetahuinya dengan layanan internet. Sekarang sudah banyak tread-tread yang menjelaskan tentang tarif dasar listrik dari PLN.

Cara ini memang akan terasa akan lebih mudah karena bisa dilakukan kapan saja dengan bantuan layanan internet yang tanpa batas. Namun jangan sampai keliru mengenai tread yang dibuat untuk menjelaskan tarif yang berlaku.

Bisa saja tarif yang dijelaskan merupakan tarif PLN lama sehingga kesalahan dalam perhitungan akan bisa Anda lakukan. Pastikanlah tarif 1300 Watt yang berlaku merupakan tarif terbaru dari PLN. Untuk lebih pastinya maka cek tarif listrik PLN 1300 Watt bisa dilakukan pada website resmi PLN di www.pln.co.id.

Bagikan

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *