Cara Cek Pembelian Pulsa Listrik Terakhir

Cara Cek Pembelian Pulsa Listrik Terakhir  – Artikel kali ini akan membahas tentang cara cek pembelian pulsa listrik terakhir yang bisa Anda lakukan sendiri. Penggunaan listrik prabayar saat ini sudah menjadi yang paling dicari oleh kebanyakan orang dengan alasan pemakaian listrik menjadi lebih terkontrol dan hemat.

Advertisements

Selain itu, proses pembayarannya pun bisa dilakukan di mana saja bahkan bisa melalui ponsel Anda. Hal ini tentu saja bisa menghemat waktu Anda pula karena Anda sudah tidak perlu lagi mengantri.

Cara Cek Pembelian Pulsa Listrik Online

Kemudahan semakin diberikan oleh PLN bagi Anda yang ingin mengetahui transaksi pembelian pulsa listrik Anda dengan cara yang sangat mudah sekali. Berikut ini cara cek pembelian pulsa listrik online khusus untuk Anda.

  1. Melalui Website

Untuk bisa mengecek transaksi pembelian pulsa listrik Anda maka Anda bisa mengunjungi website resmi PLN. Di dalam website tersebut terdapat layanan untuk Anda dapat melihat riwayat transaksi pembelian pulsa Anda. Berikut langkah-langkahnya .

  • Pertama-tama Anda dapat membuka halaman Info Prepaid PLN
  • Klik pilihan dari metode identitas pelanggan sesuai dengan yang Anda inginkan, bisa menggunakan nomor meter maupun ID pelanggan
  • Kemudian Anda masukan identitas pelanggan tersebut dengan benar
  • Klik Cari
  • Kemudian Anda akan langsung dialihkan ke riwayat transaksi listrik prabayar Anda

Selain Anda bisa melihat detail dari transaksi pembelian sekaligus harga kwh listrik prabayarnya. Melalui website PLN maka Anda juga bisa mendapatkan nomor dari struk token listrik yang bisa digunakan jika Anda menghilangkannya.

Advertisements
  1. PLN Mobile

PLN Mobile merupakan suatu aplikasi yang bisa Anda download dengan mudah di Playstore smartphone Anda. Aplikasi ini merupakan salah satu bentuk layanan kemudahan untuk pelanggan PLN dalam mengakses berbagai hal seputar listrik prabayarnya.

Aplikasi tersebut juga merupakan bentuk sinergi dari layanan PLN yang sebelumnya hanya memanfaatkan Facebook, Web PLN, Contact Center 123, dan juga Twitter.

Dengan menggunakan aplikasi PLN Mobile ini maka Anda bisa mendapatkan berbagai informasi seperti transaksi token, tagihan rekening listrik, dan riwayat penggunaan kwh listrik. Tidak hanya itu, Anda juga bisa mengetahui lokasi pembayaran yang paling terdekat dari posisi Anda.

Dan juga Anda bisa mengadukan keluhan Anda dan mengetahui infonya sudah sejauh mana pengaduan Anda diproses pihak PLN.

Cara Cek Pembelian Pulsa Listrik Terakhir

Melalui aplikasi tersebut Anda juga bisa mengetahui informasi mengenai status pekerjaan di PT PLN. Segala bentuk kemudahan ini juga didukung dengan adanya informasi yang cepat dan akurat untuk Anda. Untuk dapat menikmati segala fasilitas tersebut maka Anda langsung saja download aplikasinya di Playstore dan juga melakukan pendaftaran.

Demikian artikel tentang cara cek pembelian pulsa listrik yang dapat Anda lakukan melalui ponsel Anda secara online dengan mudah. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda ya.

Bagikan

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *