Cara Cek Kuota Modem Huawei Telkomsel 2020

Cara Cek Kuota Modem Huawei Telkomsel –¬†Kegiatan Anda sehari-hari pasti menggunakan internet untuk segala urusan Anda. Apabila Anda yang bekerja hanya di rumah, pasti Anda membutuhkan sebuah modem untuk memperlancar kebutuhan internet Anda sehari-hari.

Modem Huawei merupakan modem yang memiliki kecepatan hingga 3.6 Mbps, kecepatan tersebut masih dapat ditingkatkan atau diupdate menuju kecepatan 7.2 Mbps.

Advertisements

Cara Cek Kuota Modem Huawei Telkomsel

Modem tersebut dilengkapi dengan fitur USSD sehingga Anda dapat cek kuota modem Huawei Telkomsel dengan berbagai cara.

Bagaimana cara mengaktifkan modem Huawei menggunakan kartu Telkomsel?

Berikut ini akan dijelaskan tentang langkah-langkah dalam mengatur modem Huawei agar digunakan kartu Telkomsel baik itu As atau Simpati. Pastikan kartu Telkomsel sudah terpasang di modem Huawei Anda.

Kemudian ikuti langkah-langkah tersebut:

Advertisements
  • Modem Huawei mobile partner dibuka.
  • Klik Tools kemudian pilih Options.
  • Kemudian akan muncul menu option, lalu pilih profil management.
  • Lalu klik New, dan isi data diri Anda, APN Bagian Static number diisi sesuai dengan kartu yang Anda pakai.
  • Setelah selesai kemudian klik Save dan Ok.
  • Kemudian Anda kembali ke halaman modem awal, selanjutnya tulis nama profil Telkomsel.
  • Dan langkah terakhir adalah klik Connect untuk menyambungkan internet.

Cara cek kuota modem Huawei

Kemudian Anda dapat menggunakan internet sepuasnya. Apabila sudah terasa loading lama maka Anda akan langsung cek kuota modem Huawei Telkomsel. Ada beberapa cara untuk mengecek kuota internet dengan menggunakan modem, caranya yaitu sebagai berikut;

  1. Cek melalui SMS

Untuk cek kuota melalui SMS yaitu dengan cara ketik Flash INFO lalu kirim ke 3636.

2. Cek melalui dial

Menggunakan dial dengan cara yaitu ketik *363#. Kemudian ikuti langkahnya, karena walaupun sesama Telkomsel menu yang disajikan akan berbeda.

3. Melalui web

Apabila kuota Anda masih dapat digunakan, maka Anda dapat cek kuota melalui situs resmi Telkomsel. Kemudian Anda pilih profil dan akan muncul paket internet.

Tiga langkah tersebut dapat Anda lakukan di modem Huawei yang Anda gunakan saat ini. Selain untuk modem, cek kuota tersebut dapat Anda lakukan di gadget, Blackberry, tab, maupun iPhone.

Menggunakan modem Huawei akan memudahkan Anda dalam pekerjaan yang menggunakan komputer ataupun laptop. Cek kuota modem Huawei Telkomsel perlu dilakukan agar dapat mengetahui sisa kuota.

Hal ini dengan tujuan tidak mengganggu pekerjaan yang sedang Anda kerjakan. Modem yang digunakan dengan kartu Telkomsel baik As atau Simpati memiliki kecepatan yang bagus serta sinyalnya pun sangat terjangkau di semua daerah.

Untuk itu, Telkomsel sangat cocok digunakan untuk modem Huawei. Pekerjaan Anda akan selesai dengan cepat dan kuota internet yang digunakan dapat Anda cek setiap saat. Jadi Anda tidak akan lagi kehabisan kuota secara mendadak.

Bagikan

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *