Cara Cek Kredit Usaha Rakyat BNI

Cara Cek Kredit Usaha Rakyat BNI

Cara Cek Kredit Usaha Rakyat BNI –¬†Untuk hidup di zaman sekarang memang sangatlah susah, kebutuhan yang semakin banyak dan membutuhkan banyak uang untuk mencukupinya menjadi tantangan berat untuk sebagian orang.

Untuk masyarakat kalangan menengah ke bawah memang sangat kesulitan jika dihadapkan dengan kebutuhan hidup yang semakin mahal. Akhirnya mereka berinisiatif untuk membuka usaha sendiri, dari pada bekerja di perusahaan yang gajinya tidak pernah mengalami kenaikan.

Advertisements

Cara Cek Kredit Usaha Rakyat BNI

Untuk membuka usaha jelas akan membutuhkan modal, dan nominal uang yang dijadikan modal jelas tidaklah sedikit. Untuk membuka usaha minimal kita membutuhkan uang 25 juta, dan untuk mendapatkan uang tersebut bisa melalui kredit usaha rakyat BNI.

Dengan meminjam dana KUR atau kredit usaha rakyat akan sangat membantu dalam membuka suatu usaha, angsuran yang murah menjadikan KUR menjadi pilihan yang tepat bagi calon pengusaha atau pedagang.

Cara Mudah Mengecek KUR BNI

Melakukan pengajuan pinjaman dana KUR BNI memang tergolong sangatlah mudah, kita tinggal mendatangi kantor BNI dan menemui marketing dan bisa langsung melakukan pengajuan. Untuk proses pencairan juga tergolong cepat, yang penting di dalam proses pengajuan syarat-syaratnya sudah lengkap.

Advertisements

Syarat yang dibutuhkan untuk melakukan pengajuan pinjaman KUR BNI adalah KTP, KK, surat keterangan usaha dari pemerintah desa tempat tinggal, dan untuk karyawan harus melampirkan surat keterangan sebagai pegawai tetap dan slip gaji 3 bulan terakhir.

Setelah pinjaman tersebut sudah dicairkan, kita harus membayar angsurannya tepat sesuai jatuh tempo yang telah ditentukan. Dan untuk mengecek kredit usaha rakyat BNI terbilang sangat mudah. Berikut adalah penjelasan mengenai caranya.

Cara Cek Kredit Usaha Rakyat BNI

  • Cara yang pertama adalah kita mendatangi langsung kantor BNI di wilayah kita, tanyakan kepada customer service mengenai KUR. Nanti kita akan dijelaskan apa saja kemudahan jika menggunakan program KUR, syarat melakukan pinjaman dana, cara melakukan pinjaman, dan akan diberitahu mengenai jumlah dana yang bisa dipinjam berikut dengan angsuran yang harus dibayarkan per bulannya.
  • Cara yang kedua adalah kita menemui marketing BNI, yang biasanya berkeliling di pasar-pasar atau juga di tempat-tempat yang banyak dikunjungi oleh orang. Jika kita bertanya ke marketingnya secara langsung, dan kita bisa langsung melakukan proses pengajuan tanpa harus menunggu konfirmasi dari pihak BNI. Proses pengajuan juga tergolong cepat, jika sebelum menemui marketingnya sudah menyiapkan syarat terlebih dahulu. Dalam proses pengajuan biasanya rumah kita akan di survey, ini dilakukan untuk menghindari penipuan oleh nasabah. Karena banyak nasabah yang memberikan alamat atau rumah yang bukan miliknya sendiri, jadi hanya di atas namakan.

Itulah cara melakukan pengecekan kredit usaha rakyat BNI, mudah bukan? Segera kunjungi kantor BNI terdekat untuk menikmati program dan layanan KUR BNI. Dengan KUR, membuka usaha yang hanya menjadi mimpi bisa langsung terwujud.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *