Bagaimana Cara Menggunakan Kartu Smartfren di Hp Samsung

Bagaimana Cara Menggunakan Kartu Smartfren di Hp Samsung – Smartfren dahulu menguasai kebutuhan internet di seluruh Indonesia. Namun setelah banyak provider GSM lain yang menawarkan paket internet murah membuat Smartfren mulai tersisihkan.

Sekarang Smartfren mulai muncul dengan perubahan dari CDMA ke GSM dan sudah memiliki jaringan 4G LTE. Kebutuhan masyarakat dalam penggunaan Smartfren sangat tinggi dan meningkat setiap harinya. Karena saat ini masyarakat menggunakan internet untuk akses jual beli online dan sebagainya.

Advertisements

Bagaimana Cara Menggunakan Kartu Smartfren di Hp Samsung

Bagi para remaja ABG pun sudah sangat susah lepas dari namanya internet untuk melihat sosial media. Kartu Smartfren di hp Samsung Anda akan memudahkan dalam segala aktivitas harian yang membutuhkan internet.

Cara menggunakan Smartfren

Smartfren dapat dipasang dan digunakan pada berbagai jenis hp, salah satunya adalah Samsung. Jenis Samsung yang dapat dipasang Smartfren adalah Galaxy J1 ACE, Galaxy J2, Galaxy J2, Galaxy J3, Galaxy J5 dan Prime, Galaxy Note 5, dan masih banyak lagi jenis Samsung lainnya.

Cara menggunakan Smartfren pada jenis Samsung adalah sebagai berikut:

Advertisements
  1. Pasang kartu Smartfren pada hp Samsung Anda.
  2. Kemudian ketik *#*#4636#*#*
  3. Kemudian Anda masuk ke jaringan Pengaturan lalu jaringan selular, klik Mode jaringan, kemudian WCDMA atau LTE.
  4. Setelah itu Anda klik tombol mode penerbangan sebentar dan matikan kembali. Secara otomatis hp Anda akan mencari sinyal 4G Smartfren.
  5. Setelah selesai Anda ke menu pengaturan lalu jaringan selular kemudian mode jaringan, lalu nama poin kemudian akses dan tambah.
  6. Setting APN dengan cara isi;
  • Nama        : smartfren4g
  • APN          : smartfren4g
  • Username : smartfren4g
  • Password  : smartfren4g
  • Kemudian Anda klik save dan aktifkan.

7. Setelah cara tersebut selesai maka Anda sudah berhasil memasang kartu Smartfren di hp Samsung Anda. Siap untuk menggunakan internet yang memiliki jaringan 4G LTE.

Bagaimana Cara Menggunakan Kartu Smartfren di Hp Samsung

Cara tersebut dapat digunakan pada semua jenis hp Samsung, dengan catatan kartu Smartfren yang digunakan adalah khusus hp bukan yang digunakan untuk modem. Karena memiliki cara pemasangan yang berbeda antara Smartfren hp dan modem.

Penggunaan Smartfren kadang kala mengalami sinyal yang tidak stabil, solusinya adalah bisa dengan penguat sinyal, agar sinyal akan mendapatkan 4G LTE. Selain itu, apabila mengalami loading yang lama dan seakan kehabisan kuota yang Anda lakukan adalah mematikan data selular untuk sementara agar internet dapat berjalan kembali.

Tidak perlu bingung dan khawatir dengan penggunaan kartu Smartfren di hp Samsung karena semua layanan dan aplikasi yang diberikan sudah sangat memberikan keuntungan yang bagus. Karena aplikasi Smartfren akan memberikan layanan agar kuota internet dapat dikurangi dalam penggunaannya.

Segera aktifkan dan nikmati pelayanan internet yang telah diberikan oleh Smartfren, tentunya Anda tidak akan merasa rugi ataupun merasa kesal akibat loading internet yang lama.

Bagikan

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *