Bagaimana Cara Melakukan Cek Tagihan Kartu Kredit Via Email

Cara Cek Tagihan Kartu Kredit BNI Via Email –¬†Artikel kali ini akan membahas mengenai cara untuk cek tagihan kartu kredit BNI via email. Email merupakan salah satu jenis pesan elektronik yang dapat digunakan untuk komunikasi pada era modern ini.

Pengiriman pesan melalui email biasanya berisi pengiriman dokumen berbentuk Word, Power Point, pdf, serta format lain sesuai dengan kebutuhan.

Advertisements

Meskipun demikian tidak menutup kemungkinan untuk Anda mengirim chat atau pesan singkat maupun melakukan telepon melalui email. Biaya yang dikeluarkan tentunya tidak sebanyak SMS dan telepon konvensional yang masih memerlukan pulsa.

Bagaimana Cara Melakukan Cek Tagihan Kartu Kredit Via Email

Sebelum Anda mendapat info tagihan kartu kredit atau billing statement yang dikirim ke alamat email Anda, maka perlu dilakukan pendaftaran. Pendaftaran alamat email sepertinya dapat dilakukan langsung dengan mendatangi kantor cabang BNI yang paling dekat dengan rumah Anda.

Bagaimana Cara Melakukan Cek Tagihan Kartu Kredit Via Email

Namun pada era modern ini, pihak BNI ingin mempermudah nasabah dengan pendaftaran alamat email melalui SMS. Bagaimanakah format dan cara daftar alamat email via SMS?

Advertisements
  • Ketik EBS [spasi] enam belas digit nomor kartu kredit BNI yang Anda miliki [spasi] tanggal lahir dengan format ddmmyy [spasi] alamat email Anda. ddmmyy merupakan format pengisian tanggal lahir berupa tanggal, bulan, serta tahun Anda dilahirkan sesuai dengan KTP, SIM, Akta kelahiran, serta kartu identitas lainnya. Setelah selesai mengetik format SMS untuk cek tagihan kartu kredit BNI via email, kemudian kirim ke 3346.
  • Namun apabila registrasi yang Anda lakukan melalui SMS mengalami kegagalan, maka Anda dapat menghubungi nomor call center kantor cabang BNI yang terdekat.

Cara Mengecek Tagihan Kartu Kredit BNI Secara Online (E-billing)

E-billing merupakan salah satu terobosan dari BNI dalam menjawab tantangan zaman. Layanan ini mempermudah Anda sebagai nasabah BNI untuk melakukan pengecekan tagihan kartu kredit secara online.

Pengecekan tagihan secara online ini mempermudah Anda untuk rutin mengetahui jumlah tagihan agar tidak membludak. E-billing ini memanfaatkan alamat email yang sebelumnya sudah terdaftar ke sistem BNI melalui cara yang sebelumnya telah dijelaskan.

Lalu bagaimana langkah-langkah yang perlu ditempuh untuk melakukan cek tagihan kartu kredit BNI via email terutama bagi Anda nasabah pengguna kartu kredit BNI?

  • Pastikan alamat email Anda telah terdaftar ke dalam sistem BNI.
  • Buka alamat email Anda seperti biasa dengan memanfaatkan jaringan internet.
  • Kemudian di menu kotak masuk atau inbox cari pesan yang berasal dari BNI.
  • Pesan ini berisi file dokumen tagihan kartu kredit BNI Anda.
  • Unduh file dokumen tagihan kartu kredit BNI Anda tersebut.
  • Saat hendak membuka file, Anda perlu menggunakan pasword yang telah Anda miliki.
  • Gunakan dokumen tagihan tersebut sesuai dengan kebutuhan Anda, dapat pula Anda cetak sebagai syarat kelengkapan dokumen tertentu.
Bagikan

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *