Bagaimana Cara Cek Rekening Listrik dengan Nama

Bagaimana Cara Cek Rekening Listrik dengan Nama

Cara Cek Rekening Listrik dengan Nama – Bagaimana cara cek rekening listrik dengan nama? Memangnya bisa? Listrik merupakan hal yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Dengan daya listrik maka dapat mempermudah segala jenis pekerjaan.

Setiap bulan pengguna listrik tentunya harus membayarkan listriknya. Membayar listrik memerlukan rekening listrik. Pelanggan tidak dapat membayar listrik jika tidak mengetahui rekening listriknya.

Advertisements

Pengguna dapat mengetahui rekening listrik dan jumlah tagihan listrik melalui berbagai cara. Pelanggan dapat mendatangi loket listrik untuk menanyakan rekening dan jumlah tagihan listrik yang harus dibayar.

Jika lupa rekening listrik, pelanggan dapat mengecek lewat nama pemilik rekening listrik tersebut. Caranya adalah sebagai berikut:

Bagaimana Cara Cek Rekening Listrik dengan Nama

Bagaimana Cara Cek Rekening Listrik dengan Nama

  • Anda harus mengetahui nama pemilik atau penanggung jawab rekening listrik yang akan Anda cek. Biasanya kepala keluarga merupakan nama pemilik atau penanggung jawab rekening listrik
  • Anda dapat mendatangi loket pembayaran listrik jika ingin mengetahui rekening listrik Anda
  • Jangan lupa membawa KTP untuk ditunjukkan kepada petugas loket
  • Setelah itu, Anda dapat menyebutkan nama pemilik rekening listrik kepada petugas loket. Akan lebih mudah jika atas nama Anda sendiri
  • Setelah di proses Anda dapat mengetahui nomor rekening listriknya

Namun karena kesibukan pelanggan rasanya sangat sulit pelanggan bisa mendatangi loket pembayaran listrik secara langsung. Tak perlu khawatir, selain harus mendatangi loket secara langsung untuk mengetahui rekening listrik dan besarnya tagihan listrik.

Advertisements

Masih banyak cara untuk mengetahui jumlah tagihan listrik yang harus Anda bayar. Selain itu, jika pelanggan lupa rekening listrik miliknya, tak perlu khawatir. Pelanggan dapat mengecek rekening listriknya dengan berbagai cara.

Salah satunya adalah mengecek cek rekening listrik dengan nama lewat handphone. Nah bagaimana cara cek rekening listrik dengan nama lewat handphone? Caranya sangatlah mudah.

Semakin ke sini teknologi semakin canggih karena kecanggihan teknologi pada zaman sekarang, masyarakat dapat dengan mudah mengakses segala informasi yang dibutuhkan. Banyak aplikasi di internet yang dapat mendukung berbagai  informasi yang dibutuhkan.

Melalui handphone Anda pun dapat mengetahui rekening listrik Anda. Nah, untuk Anda yang lupa rekening listrik dan tidak memiliki waktu untuk mengecek tagihan PLN secara langsung.

Tersedia berbagai macam menu lengkap di aplikasi tersebut mulai dari cek rekening listrik, info tagihan listrik dan sebagainya. Info di aplikasi ini terbilang akurat. Anda dapat mendapatkan informasi tentang penggunaan listrik yang Anda pakai sesuai yang Anda inginkan. Caranya sebagai berikut:

  • Silahkan download aplikasi, misalnya aplikasi info cek tagihan listrik PLN
  • Di bagian menu aplikasi banyak menu yang ditampilkan, dari mulai mengecek rekening listrik dengan nama sampai mengecek info tagihan listrik
  • Silahkan pilih info yang Anda inginkan
  • Masukkan nama pemilik rekening listrik pada kolom nama
  • Secara otomatis akan muncul data pemilik rekening listrik termasuk nomor rekening listrik tersebut

Demikian info mengenai bagaimana cara cek rekening listrik dengan nama. Mudah bukan? Semoga dapat membantu.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *