Aplikasi Cetak Struk Rekening Listrik

Aplikasi Cetak Struk Rekening Listrik

Aplikasi Cetak Struk Rekening Listrik – Artikel kali ini akan membahas tentang aplikasi cetak struk rekening listrik yang bisa Anda lakukan melalui ponsel Anda dengan mudah. Cara ini memang sangat praktis dan bisa Anda gunakan ketika Anda menghilangkan struk pembelian pulsa listrik Anda.

Atau bisa juga Anda gunakan untuk berjualan token pulsa listrik di mana saat ini membeli pulsa listrik sudah sebanyak pembelian pulsa handphone. Dengan cara ini pun Anda tidak membutuhkan banyak properti untuk dapat mencetak struk token listrik.

Advertisements

Aplikasi Ponsel Untuk Cetak Struk Listrik

Tidak ada salahnya jika Anda mencoba untuk menjual token listrik yang sudah pasti akan banyak orang yang membutuhkan Anda. Penjualan dari token listrik pun dapat dikatakan cukup menjanjikan dan bisa memberikan keuntungan untuk Anda.

Aplikasi Cetak Struk Rekening Listrik

Berikut ini akan dijelaskan mengenai aplikasi cetak struk rekening listrik yang bisa Anda lakukan dengan mudah.

  1. Persiapan Sebelum Mencetak Struk

Beberapa hal yang harus Anda siapkan sebelum Anda bisa mencetak struk Anda melalui ponsel adalah sebagai berikut.

  • Printer thermal yang harus sudah didukung dengan adanya Android dan Bluetooth
  • Aplikasi Bluetooth Print yang bisa Anda download melalui Playstore
  • Smartphone dengan dukungan sistem operasi minimal adalah Android 2.3 yang didukung adanya fitur bluetooth
  • Server pulsa yang juga menyediakan penjualan token PLN prabayar
  • Pulsa untuk SMS dan juga kuota internet atau jaringan WIFI
  1. Langkah-Langkah Menggunakan Aplikasi Bluetooth Print
  • Mengunduh Dan Install Aplikasi

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah mendownload aplikasi Bluetooth Printer di Playstote untuk kemudian menginstalnya ke smartphone Anda

  • Format Struk

Di sini Anda akan membuat format struk dari token PLN yang terdapat 12 baris yang harus Anda isikan. Caranya sangat mudah yaitu dengan mengklik (+) lalu pilih menu teks.

Advertisements

Untuk dapat mengatur ukuran kertas yang akan Anda gunakan untuk membuat struk maka Anda bisa mengklik menu Page Settings.

Sedangkan untuk dapat memback up format yang sudah Anda buat maka dapat mengklik Export Backup yang kemudian akan tersimpan dalam folder di smartphone Anda

  • Pengaturan Instalasi Printer

Cara melakukan instalasi printer di smartphone sebenarnya sangat mudah yaitu dengan mengaktifkan fitur bluetooth. Selanjutnya carilah bluetooth yang sesuai dengan merk printer yang akan Anda gunakan untuk mencetak struk.

Setelah itu Anda memasukkan PIN yang digunakan sebagai kode keamanan, kemudian printer Anda sudah tersambung dengan smartphone Anda

  • Cetak Struk

Pertama-tama yang harus Anda lakukan untuk mencetak struk adalah dengan mengaktifkan bluetooth kemudian menjalankan aplikasi Bluetooth Print.

Kemudian Anda klik gambar printer lalu pilih Scan dan carilah printer yang sudah terhubung sebelumnya. Setelah itu salinlah balasan SMS yang didapat dari server pulsa pada kolom yang sudah disediakan oleh aplikasi tersebut.

Aplikasi Cetak Struk Rekening Listrik
Aplikasi Cetak Struk Rekening Listrik

Setelah itu Anda dapat mengklik gambar printer kembali setelah printer terhubung dan secara otomatis maka printer akan mencetak struk tersebut.

Demikian artikel tentang aplikasi yang dapat digunakan untuk cetak struk rekening listrik dan bisa dilakukan dengan mudah melalui smartphone Anda. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk Anda ya.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *