Apakah Kartu Smartfren Bisa Dipakai Di Hp Samsung J2 Prime 2019

Apakah Kartu Smartfren Bisa Dipakai Di Hp Samsung J2 Prime –¬†Smartfren terkenal dengan jaringan CDMA. Namun, kini Smartfren melakukan gebrakan dengan meluncurkan jaringan 4G LTE GSM. Smartfren juga sekarang sudah dapat dijangkau di desa atau kota terpencil yang berada di Indonesia.

Penggunaan Smartfren di hp Samsung yang Anda miliki memiliki cara yang harus Anda ketahui untuk mengaktifkan Smartfren 4G LTE. Selain itu penggunaan Smartfren bisa dipakai di hp Samsung J2 Prime dengan cara yang tepat.

Advertisements

Apakah Kartu Smartfren Bisa Dipakai Di Hp Samsung J2 Prime

Cara mengaktifkan Smartfren

Mengaktifkan Smartfren pada Samsung J2 Prime memiliki banyak cara yang harus Anda lakukan. Hal ini bertujuan agar Smartfren Anda dapat dipakai untuk internet dan jaringan yang didapatkan merupakan 4G LTE. Cara-caranya adalah sebagai berikut:

Advertisements
  1. Kartu Smartfren dimasukkan dengan benar, jangan sampai memasang kartu terbalik.
  2. Setelah itu pada layar hp Anda akan muncul sinyal yang menunjukkan Smartfren 4G LTE.
  3. Kemudian Anda akan disuruh mengisi kode verifikasi yaitu kode PUK. Anda dapat memasukkannya dengan melihat pada bagian belakang dari kartu Smartfren 4G LTE.
  4. Lalu akan muncul formulir registrasi yang harus Anda isi dengan benar seperti nama, jenis kelamin, tanggal lahir, nomor ponsel, dan lain sebagainya.
  5. Setelah selesai mengisi form data diri, maka Anda telah berhasil mengaktifkan Smartfren 4G LTE di Samsung J2 Prime.
  6. Dengan begitu Smartfren bisa dipakai di hp Samsung J2 Prime.

Apakah Kartu Smartfren Bisa Dipakai Di Hp Samsung J2 Prime

Setelah Anda puas menggunakan layanan yang diberikan oleh Smartfren 4G LTE pada Samsung J2 Prime, Anda jangan melupakan cek kuota untuk melihat berapa banyak kuota yang tersisa agar tidak habis secara dadakan. Cara yang lebih cepat dan sederhana yaitu

  • Dengan mengirim SMS dengan format Cek dan kirim langsung ke nomor 955. Setelah selesai kemudian Anda akan mendapatkan beberapa informasi tentang sisa kuota yang telah dipakai, jumlah pemakaian, dan informasi status paket yang sedang Anda gunakan.
  • Melalui aplikasi My Smartfren. Caranya download aplikasi tersebut pada Play Store, dan akan diberi petunjuk untuk membuat ID Smartfren, setelah selesai maka Anda dapat mengecek sisa kuota dan pemakaian kuota yang telah Anda gunakan.

Smartfren bisa dipakai di hp Samsung J2 Prime dan di semua jenis hp Samsung lainnya. Jadi Anda tidak perlu lagi memikirkan apakah bisa atau tidak dipasang Smartfren di hp Samsung yang Anda gunakan.

Karena sekarang Smartfren menyediakan layanan internet untuk semua jenis hp dan untuk penggunaan modem pun dapat menggunakan Smartfren.

Diharapkan artikel ini dapat memudahkan para pembaca dalam mengaktifkan kartu Smartfren pada hp khususnya bagi pengguna Samsung J2 Prime. Smartfren solusi bagi Anda yang ingin menghemat uang untuk internet karena Smartfren sangat hemat dalam penggunaan dan tetap memberikan jaringan stabil walaupun di tempat terpencil.

Bagikan

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *